PEMBERDAYAAN MASYARAKAT : BANTUAN AYAM TERNAK UNTUK DESA JATIMEKAR

PURWAKARTA. Melalui fasilitator Rumah Zakat, Bapak Hadi menyalurkan bibit ayam kampung kepada 5 orang warga desa terpilih untuk mengikuti program Peternak Berdaya di Kampung Cicareh, Desa Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta. Minggu (29/07).

Program Ternak Berdaya adalah program pemberian bantuan kepada masyarakat di desa untuk lebih mandiri dan sukses dibidang peternakan. Program tersebut diterapkan pada wilayah Desa Berdaya binaan Rumah Zakat, “Warga akan mendapatkan pelatihan, pembinaan dan penjualan dibidang peternakan, selain itu warga akan mendapatkan modal berupa hewan ternak untuk mereka kembangbiakan sendiri. Untuk wilayah Desa Jatimekar, program ini merupakan kali ke dua penyaluran bibit ternak setelah beberapa waktu lalu ada penyaluran 10 kambing untuk 10 warga. Semoga ayam ternak ini berhasil membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,“ ungkap Hadi Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Jatimekar.

Sejumlah 10 ekor ayam jantan dan 60 ekor ayam betina telah disalurkan kepada 5 warga di kampung Cicareh, Desa Jatimekar. “Terima kasih Rumah Zakat, bantuan ayam ternak ini sangat bermanfaat untuk kami. Mohon bimbingannya, agar kami dapat mengelola ayam ternak ini sehingga dikemudian hari kami bisa mandiri atau dapat menjadi agen peyediaan ayam di kampung sendiri,” tutur Bapak Hadi salah satu warga yang menerima bibit ayam ternak.

Sahabat, program ini adalah bagian dari zakat, infak dan sedekah Anda melalui program pemberdayaan di Desa Berdaya Rumah Zakat.

Newsroom
Hadi / Yadi Mulyadi

Tags :
Konfirmasi Donasi