PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI KELOMPOK USAHA AYAM KAMPUNG TANJUNG BELIT

KEPENUHAN. Rabu, (26/7) Rumah Zakat dengan program Desa Berdaya berupaya untuk memberdayakan masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan diantaranya dengan program beternak. Melalui fasilitator Desa Berdaya untuk Kapenuhan Barat Mulia, Basrul, Rumah Zakat pada Rabu (26/07) membentuk kelompok usaha ayam kampung yang diberi nama kelompok usaha ayam kampung Tanjung Belit yang diketuai oleh Rawi.

Ternak ayam merupakan  program pemberdayaan masyarakat di Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia sekaligus sebagai  upaya  pengembangan potensi lokal yakni  beternak ayam kampung  yang dikelola oleh rumah tangga-rumah tangga untuk meningkatkan pendapatan keluarga yang mayoritas bekerja sebagai buruh sadap karet ataupun buruh kebun sawit.

“Pertemuan awal ini dimaksudkan untuk membahas rencana ke depan terkait program yang akan digulirkan, Alhamdulilah dengan pertemuan ini kelompok usaha ayam kampung Tanjung Belit sudah terbentuk” ungkap Basrul.

Pertemuan tersebut memperoleh tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Rawi sebagai  ketua kelompok usaha ayam kampung Tanjung Belit. “Terimakasih Rumah Zakat , terutama Pak Basrul yang telah memberi arahan dan harapan kepada kami untuk bisa memiliki usaha, mudah-mudahan dalam waktu dekat program dapat terealisasi”  Ucapnya.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Kepenuhan

Tags :
Konfirmasi Donasi