PEMBINAAN BEASISWA ANAK JUARA MAJELIS TA’LIM TELKOM GROUP : BELAJAR SIROH

MAKASSAR. Ahad (10/2) kembali 16 orang penerima Beasiswa MTTG mengikuti pembinaan pekanan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita di Pusat Pengembangan Potensi Anak Jl. Dg. Regge 2 No. 13. Berbeda dari materi materi pada pertemuan sebelumnya, pembinaan kali ini Anak Anak Juara membaca sebuah buku tentang bertema siroh. Kak Winda selaku mentor, mengawali dengan sama sama membaca surah al fatiha dan doa belajar.

Terlihat anak anak kemudian hening dan fokus memperhatikan saat disampaikan sub judul buku oleh kakak mentor. Kemudian sebelum melanjutkan materi, kakak mentor mengajak anak anak juara apakah di antara mereka ada yang pernah mendengar kisah tentang raja raja terdahulu yang hidup di zaman kenabian? Kemudian mentor kembali
melanjutkan kisahnya dan mengacak secara bergiliran anak anak juara membaca kisah didepan anak anak yang lain.

Di akhir materi, mentor mengajak anak anak kemudian berdiskusi, hal hal apa saja yang bisa diteladani dan tidak boleh diteladani dari setiap Raja. Satu anak berkata “Sifat sombong dari Raja Namrud yang tidak boleh kita tiru”. Satu Anak menyebutkan satu nama yaitu Sulaiman a.s. seorang nabi sekaligus seorang raja yang bijaksana.

Tujuan materi semoga kembali Anak – anak Juara mendapatkan ibroh tentang akhlak yang baik dari seorang yang hidup sebagai orang besar di zaman nya.

Newsroom
Muthmainnah/Lailatul istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi