PEMBINAAN PEKANAN RELAWAN INSPIRASI BAHAS RAMADHAN

PEMBINAAN PEKANAN RELAWAN INSPIRASI BAHAS RAMADHANBANTUL. Pembinaan Pekanan yang diadakan Relawan Inspirasi ICD Triwidadi Kec. Pajangan, Kab. Bantul Alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai sekarang. Dalam pembinaan ini selalu di isi dengan materi-materi yang beragam sehingga pesertanya tidak mengalami kebosanan.

Pada Sabtu (21/05), kegiatan pembinaan pekanan untuk seluruh peserta PM Beasiswa diisi dengan materi tentang Fiqih Ramadhan. Seperti biasanya kita kegiatan diawali dengan tadarrus bersama dari surat Al Fatihah sampai dengan surat Adh Dhuha. Hal ini merupakan salah satu metode untuk mempemudah dalam menghafal Al-Qur’an.

Dengan metode ini Alhamdulillah para peserta pembinaan pekanan merasa lebih ringan dan mudah menghafal. Karena seringnya mengulang-ulang bacaan, maka tanpa mereka sadari memori hafalannya menempel di otak mereka. Metode ini kami gunakan karena kami menyadari bahwa kesadaran atau minat untuk menghafal al quran di wilayah ini memang sanngat rendah.

Dan ternyata pada kesempatan kali ini juga, paparan materi tentang fiqih ramadahan yang kami sampaikan ini pun masih asing di telinga mereka, kebanyakan dari mereka kurang faham akan hal tersebut.

“Memang demikian keadaan disini, namun justru tantangan inilah yang menjadi spirit untuk kami selalu menyampaikan materi-materi tentang pengetahuan Syariat Islam kepada generasi muda desa Triwidadi ini.” ungkap Rifai Yusuf, Relawan Inspirasi RZ.

 

 

Newsroom/Rifai Yusuf
Bantul

Tags :
Konfirmasi Donasi