PEMBINAAN RUMAH ZAKAT KEPADA PENGURUS BANK SAMPAH BERKAH MANDIRI

MAGELANG. Pembinaan di Balai Inspirasi Kabeputen Magelang yang dihadiri oleh 25 warga pengurus Bank Sampah Berkah Mandiri, Rabu (13/12). Pembinaan yang dilakukan oleh Martini selaku fasilitator dilaksanakan di Balai Inspirasi jalan Desa Bringin, Kec. Srumbung, Kab. Magelang Jawa Tengah.

Dalam pembinaan tersebut terdapat agenda evaluasi dan tindak lanjut program koperasi. “Harapan Saya, para pengurus bank sampah Berkah Mandiri dapat terus berinovasi dalam program. Sehingga Bank Sampah yang dikelola oleh kita dapat tumbuh berkembang sesuai harapan. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain mengurangi sampah di lingkungan juga dapat membantu perekonomian untuk masyarakat,” kata Martini.

Dalam evaluasi dan pembinaan tersebut, banyak sekali yang menjadi perhatian evaluasi diantaranya jadwal piket, struktur organisasi kepengurusan dan target member Bank Sampah. Gagasan dari fasilitator Rumah Zakat untuk mengadakan Koperasi dalam program Bank Sampah saat pembinaan mendapat tanggapan positif dari warga.

“Koperasi adalah salah satu mata rantai ekonomi yang semoga bisa menghantarkan kita melihat indahnya masa depan bank sampah yang kita miliki, untuk itu mari bersama -sama berjuang mewujudkan kelestarian lingkungan dan berjuang memajukan koperasi kita,” lanjut Martini.

Koperasi bersama dalam program Bank Sampah menjadi peluang bagi anggota bank sampah untuk membantu kebutuhan ekonomi dan kebutuhan mendesak para member. Juga upaya tersebut dapat menjaga keberlangsungan program Bank Sampah menjadi suntikan dana operasional. “Bismillah, Kita pasti bisa Bu,” ungkap Bu Ani sebagai Ketua Bank Sampah Berkah Mandiri. Memberikan motivasi kepada para pengurus dan anggota Bank Sampah.

 

Newsroom/ Dani Suhardi
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi