PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN PEMBERIAN JAMU TRADISIONAL UNTUK WARGA

Selain diperiksa kesehatannya, warga Desa Temperak juga diberikan jamu tradisional untuk menjaga kesehatan, Rabu (22/4). (Foto: Rumah Zakat)

REMBANG, Rumah Zakat – Untuk mencegah penyebaran Covid-19,  pemerintah berupaya melakukan berbagai tindakan hingga sampai ke daerah-daerah, termasuk yang dilakukan di Desa Temperak.

Sebagai upaya pencegahan, pemerintah Desa Temperak mengadakan penyemprotan disinfektan ke semua rumah warga.

Meskipun Desa Temperak bukan termasuk zona merah dalam pantauan Gugus Tugas Covid19, namun upaya waspada tetap dilakukan.

Selain upaya penyemprotan, upaya lain juga dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat. Salah satunya dengan melakukan upaya persuasif kepada warga. Dalam upaya tersebut, warga dihimbau untuk tetap melakukan upaya pencegahan, memeriksakan kesehatan serta memberikan jamu trasdisional, Rabu (22/4).

Salah satu warga (yang tak mau disebut namanya) begitu antusias untuk melakukan upaya pengecekan kesehatan oleh relawan.

“Mas aku minta dicek kesehatan ya, supaya tau aku sehat atau tidak, soalnya kemarin rumah saya disemprot pihak desa malah baunya rumah mengganggu nafas,” ungkapnya.

Kedatangan dari relawan ini pun disambut dengan positif oleh warga sekitar.

Newsroom

Bagus Pandu Wicaksana/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia