PEMUDA DANUREJAN BANTU PENYALURAN BINGKISAN JOMPO

YOGYAKARTA. Rumah Zakat cabang Yogyakarta salurkan 30 paket Bingkisan Keluarga Jompo dan Keluarga Pra Sejahtera di bantaran Kali Code Yogyakarta, Kamis (4/8). Kawasan yang sempat terkena banjir lahar dingin pasca letusan Merapi ini secara intens menjadi bagian penyaluran program Rumah Zakat dan bagian dari wilayah Integrated Community Development Danurejan.

Member Relationship Officer (MRO) Danurejan Yudiyanto mengatakan, bahwa acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan diawali sosialisasi program-program yang bisa diakses warga Danurejan melalui Rumah Zakat. 30 jompo yang hadir pun tampak antusias, dengan penjelasan MRO. Tak hanya menghadirkan jompo, Rumah Zakat juga melibatkan pemuda setempat dalam penyaluran. “Kita libatkan pemuda untuk membantu mambawakan paket yang diterima warga jompo,” ungkap Yudi. Ia juga menambahkan kedekatan dengan pemuda setempat terjalin sejak relawan Rumah Zakat membantu perbaikan bantaran Kali Code beberapa bulan yang lalu.

Novi (35) yang mewakili masyarakat Ledoktukangan, mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili warga Danurejan. “Terimakasih Rumah Zakat sudah berbagi dengan kami,” tuturnya. Sedangkan Suraji (68) mengatakan bahwa bingkisan yang diberikan sangat bermanfaat untuk menunjang ibadah sehari-hari dan isinya dapat digunakan dibulan ramadhan ini tanpa harus membeli. ***

Newsroom
/Muhammad Zahron

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi