PENDAMPING TERNAK, BANTU PROSES LAHIRAN DOMBA TERNAK BINAAN

RZ LDKO CilegonSUBANG. (20/02). Tepat pukul 22.00 WIB, Iyus selaku pendamping ternak dimintai pertolongan oleh salah satu member binaan untuk membantu proses lahiran hewan ternaknya. Dengan semangat tanggung jawab, ia pun bergegas membantu proses kelahiran tersebut.

“Alhamdulillah, hingga pukul 22.45 domba ternak pak Amat, lahir dengan selamat domba jantan dua ekor, dan akhirnya bisa nambah lagi meski induknya belum mau menyusui,” ujar Iyus dengan riang.

Pengalaman pertamanya yang cukup luar biasa. Pasalnya, pendamping hanya membantu sebatas memberikan materi atau sekedar menyuktikkan vitamin ke domba. Namun kali pertama ini, terasa berbeda dengan membantu proses lahiran hewan ternak binaannya.

“Setiap, pendamping masyarakat ternak memang harus bisa segala kondisi, karena visi misi kita adalah menyelamatkan populasi, termasuk dengan bersiap siaga kondisi yang dialami peternak, makanya ada emergency call,” ungkap Irwan selaku Program Development Dept Head.

MTN adalah salah satu member of RZ yang fokus terhadap pemberdayaan masyarakat di bidang peternakan. MTN membangun mitra sinergi dalam meningkatkan keahlian, jiwa wirausaha peternak (agropreneur) serta dalam membangun jaringan pemasaran hewan ternak. Pelatihan dan pendampingan peternak MTN melibatkan tenaga ahli bidang peternakan agar skala pemberdayaan peternak meningkat.

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi