PENDAMPINGAN WIRAUSAHA BANTU PEREKONOMIAN KELUARGA IBU DJUMANI

BALIKPAPAN. Namanya Ibu Djumani, seorang ibu dari 4 anak, anak 1 dan 2 sudah lulus sekolah dan sedang mencari pekerjaan, sedangkan anak ke 3 dan ke 4 nya masih sekolah. untuk menghidupi keluarganya ibu Djumani yang merupakan warga Jl Mulawarman RT 02 Lemaru Balikpapan Timur ini membuka usaha menjahit, ekonominya memang sudah sulit sejak dulu apalagi ketika suami nya meninggalkan rumah dan menikah lagi.

Saat ini Ibu Djumani mendapatkan pendampingan wirausaha dari Rumah Zakat dan juga bantuan kewirausahaan dari YBM PLN KALTIMRA, berupa modal usaha dan juga sarana usaha, selain menjahit untuk menambah penghasilan bu Djumani juga menjual nasi kuning dan kue kue di pagi hari. Walapun salam kondisi sakit saraf terjepit bu djumani tetap berjualan alasannya karena kalau tidak berjualan ia tidak bisa membiayai anak – anaknya

“Seharusnya kata dokter saya tidak boleh kerja berat dulu karena mempengaruhi saraf terjepit yang saya alami, tapi mau bagaimana lagi karena kalau saya tidak berjualan dan tidak menerima jahitan maka anak anak saya yang sekolah tidak mendapatkan uang saku untuk biaya transportasi dan juga untuk makan sehari hari,” ujar ibu Djumani.

Sejak mendapat bantuan dari donator YBM PLN KALTIMRA saat ini omzetnya bisa mencapai 3 juta sampai 4 juta rupiah, ini tentu saja sangat membantu perekonomian keluarga ibu Djumani.

“Bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga berkah dan dapat memajukan usaha saya kedepannya,” ujar bu Djumani penuh syukur.

Newsroom
Toip / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi