PENDIDIKAN INTENSIF UNTUK GURU TPQ AT TAKWA DI DESA BERDAYA GAYAM

TEGAL. Bertempat di Rumah Ustadz Masrukhi pendamping sekaligus
pembimbing guru TPQ se-kecamatan Balapulang, dua guru TPQ At – Takwa di Desa Berdaya Gayam, Tegal mulai melakukan pendidikan intensif pada Ahad (22/10) lalu.

“Tujuan dilakukannya pendidikan intensif ini untuk menciptakan generasi Qurani di Dukuh Gayam serta mendirikan lembaga pendidikan TPQ yang formal professional, sehingga guru mendapatkan pendidikan yang baik” Ujar Miska, Fasiliator Desa Berdaya Gayam.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan tes membaca Quran untuk mengetahui sampai level mana kemampuan membaca Al Quran guru. Setelah membaca Quran dilakukan Ustadz Masrukhi sebagai pembimbing juga menyampaikan aktivitas apa saja yang harus dilakukan oleh para santri saat kegiatan KBM berjalan. Di tahap ini, para guru pun sangat antusias menyampaikan “masalah” yang mereka dapati saat aktivitas KBM.

“Memastikan para guru mendapatkan pendidikan yang baik guna menunjang tugas mereka dalam mendidik adalah tugas kami. Insyaa Allah pendidikan intensif bagi guru-guru TPQ akan rutin dilakukan setiap pekan sekali” Tutur Miska.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi