PENGAJIAN ORANGTUA SISWA SD JUARA

SEMARANG. Pengajian yang semula diadakan di musholla di komplek SD Juara Semarang setiap Kamis siang sembari orangtua menjemput putra putri mereka, mulai awal semester ini diubah menjadi berbasis tempat tinggal orangtua dan dilaksanakan di malam hari. Orangtua sepakat malam hari karena waktunya lebih luang dan longgar.

Dari 75 orangtua, sampai sekarang yang sudah aktif ikut pengajian ada 30 orangtua. Mereka terbagi menjadi empat kelompok berbasis tempat tinggal yang berdekatan. Yaitu di wilayah Plamongan dan Pucanggading (8 orang), wilayah Tlogosari (10 orang), wilayah Pedurungan (4 orang), dan Gayamsari dan Kalicari (8 orang). Data tersebut berdasar pada kehadiran yang sudah berjalan. Di masing-masing wilayah tersebut masih ada beberapa orangtua yang belum ikut. Di empat wilayah tersebut potensinya bisa sampai 50 orang. Sedangkan 25 orang lainnya kedepan akan dibentuk kelompok baru berbasis tempat tinggal mereka yaitu di Tandang dan Sendangmulyo.

Pengajian pekanan tersebut langsung diasuh oleh Kepala Sekolah dan Pembantu Kepala Sekolah urusan Kesiswaan. Untuk kegiatan pengajian antara lain; pembacaan wirid bersama-sama, hafalan surat pendek bersama-sama, tausyiah, diskusi, dan infak majelis. Infak majelis diperuntukkan untuk kegiatan memberikan bantuan bagi yang sedang terkena musibah seperti sakit atau pun kematian.
***

Newsroom/Joko Kristiyanto

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi