PENGOBANTAN LANSIA GRATIS KLINIK ASSYIFA DAN RUMAH ZAKAT DI DESA PACAREJO

GUNUNGKIDUL. Minggu (24/09) Sebanyak 24 lansia mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diinisiasi oleh Ratno Sungkowo, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bersama Klinik Assyifa yang berada di Desa Pacarejo. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diadakan di rumah Ketua RT 02 RW 02 Dusun Jetis Kulon.

Empat petugas medis ini sangat sigap saat memeriksa kesehatan para lansia yang datang. Hasil pendataan yang dilakukan oleh kader Posyandu Jetis Kulon menunjukkan rata-rata usia lansianya 80 tahun dengan umur tertua 90 tahun.

Mbah Sumo Rejo, salah satu lansia yang diperiksa kesehatanya. Setelah dilakukan pengecekan kesehatanya, para lansia diberikan obat-obatan dan vitamin. Pak. Usman selaku petugas medis dari Klinik Assyifa mengatakan bahwa kebanyakan pasien mengeluh tumitnya sakit, pinggang sakit, dan pusing kepala.”Niku mas, dengkule cekat cekot,boyokane loro, sirahe loro” jelas Pak. Usman.

Semua lansia yang hadi mendapatkan obat sesuai dengan hasil diagnosa tim medis Klinik Assyifa. Dipenghujung acara, Ratno Sungkowo selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Pacarejo menyampaikan banyak terima kasih kepada tim medis Klinik Assyifa terutama kepada Bp.Suroyo pemilik klinik yang telah bekerjasama mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini.

“Insyaallah ini jadi amal kebaikan Pak Suroyo dan tim klinik, semoga Allah SWT akan meridloinya, kalau ada umur panjang insyaallah bulan depan kita adakan lagi, harapanya simbah do sehat trus do mempeng ibadahe,” pungkasnya.

Newsroom/kuna
Gunungkidul

Tags :
Konfirmasi Donasi