PENYALURAN BANTUAN RUMAH ZAKAT UNTUK MUALAF DI PEDALAMAN MALUKU

TEGAL. Jumat (19/01), Miska Relawan Rumah Zakat tiba di Bantul, Yogyakarta untuk menyerahkan bantuan dari Rumah Zakat dan Yayasan Ulinnuha Tegal bagi para muallaf di pedalaman Maluku melalui pesantren Al Anshor.

“Berawal dari video yang sempat viral di medsos yaitu terkait kondisi para mualaf di pedalaman Maluku yang sangat kesulitan untuk memiliki busana muslim guna menutupi auratnya, kami bergerak cepat untuk menelusuri lokasi warga yang terdapat dalam video itu. Tidak ada sehari, kami memeroleh info bahwa berita tersebut benar dan mendapat lokasi warga dalam video,” ucap Miska

Relawan Rumah Zakat menggandeng ibu-ibu dari Yayasan Ulinnuha, mengumpulkan bantuan berupa Gamis, mukena, jilbab beserta uang untuk membantu mualaf di Maluku. ‚ÄúTidak ada sepekan bantuan terkumpul begitu banyak. Bahkan kami sampai kewalahan hingga harus menghentikan pengumpulan bantuan,” kata Miska.

Bantuan dari muslim Tegal diserahkan kepada perwakilan pesantren Al Anshor yang ada di Yogyakarta untuk kemudian didistribusikan kepada para mualaf di Maluku. “Alhamdulillah, jazakumullah khair wa barokallah. Insyaa Allah bantuan ini akan membuat para muslimah di pedalaman sangat bahagia. Karena memang mereka sangat membutuhkan,” ucap Hafidz ketika menerima penyerahan bantuan.

 

Newsroom/ Dani Suhardi
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi