PENYALURAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR SUBANG TAHAP II

Subang pamanukanSUBANG. RZ kembali menyalurkan bantuan ke lokasi banjir di Subang, Rabu (22/1). Bantuan disalurkan di 24 titik lokasi banjir di posko, dapur umum yang dibangun RZ, serta bantuan langsung ke rumah warga.

Bantuan yang disalurkan berupa 200 paket Superqurban, 100 paket makanan bayi, 100 kg beras, 100 kaleng sarden, 100 kaleng susu kental manis, dan bantuan logistik lainnya seperti minyak kayu putih dan pembalut wanita.

Banjir tahun ini menyebabkan belasan KK dan jompo di Pamanukan, Subang terisolasi di beberapa rumah dan gedung sekolah. Saat belum mendapatkan bantuan dari luar, logistik, makanan dan sumber penerangan di lokasi pun sempat kritis. “Kami mendapatkan informasi itu dari SMS broadcasting. Sesaat setelah menerimanya, kami langsung mengirimkan relawan beserta logistik dan makanan ke lokasi,” terang Herlan.

Tingginya curah hujan di Indonesia beberapa waktu belakangan ini menyebabkan banjir terjadi di banyak daerah. RZ sebagai lembaga ZIS dan kemanusiaan selalu siaga mengirimkan bantuan berupa relawan teknis dan ahli, logistik serta makanan ke berbagai daerah bencana.

“RZ membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin bersinergi meringankan beban saudara kita yang terkena bencana, baik dalam maupun luar negeri. Semoga dengan peran kita, senyum saudara kita dapat hadir kembali,” tutur Chief Program Officer RZ, Heny Widiastuti. ***

Newsroom/Diki Taufik S
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi