PENYALURAN KUKMI PROJECT PEGADAIAN

BANTUL. Untuk penyaluran KUKMI Project Pegadaian kelompok 1 sudah digulirkan, tepatnya Rabu (11/5) hingga Kamis (12/5) oleh Member Relationship Officer dan Project Officer dari Rumah Zakat yang berkeliling mengunjungi Penerima Manfaat yang berjumlah 14 orang.  Kegiatan ini untuk membagikan KUKMI dan dokumentasi serta penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Kelompok 1 terdiri dari 11 orang, kelompok wirausaha umum dan 3 orang untuk kelompok jamu instan.

Rasa bahagia sangat dirasakan oleh Kholifah, karena beberapa hari yang lalu dia kehilangan uang yang akan digunakan modal usaha, untuk mengambil telur asin. Walaupun cuma Rp200.000,- akan tetapi jumlah itu sangat berarti baginya.

“Alhamdulillah, akhirnya dananya cair, sudah 2 hari ini saya tunggu-tunggu, untuk membeli telur asin,” kata Kholifah. Merasa sangat gembira dengan KUKMI ini, meskipun harus dikembalikan tapi dia merasa terbantu sekali, bahkan berani menaikkan target penjualan dari 1000 terlu per bulan jadi 1000 telur per 2 minggu. ***

Newsroom/Sandi Zunaidi
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi