PENYALURAN MASKER KE POSKO SIAGA PENCEGAHAN COVID-19

Kunjungi posko siaga pencegahan Covid-19, Rumah Zakat salurkan bantuan masker kepada petugas, Jum’at (17/4). (Foto: Rumah Zakat)

NGANJUK, Rumah Zakat – Semenjak merebaknya wabah Covid-19, seluruh desa yang ada di Kabupaten Nganjuk menyediakan posko siaga pencegahan Covid-19. Posko ini berfungsi untuk tempat karantina bagi warga yg sebelumnya tinggal di daerah terdampak Covid-19 kembali ke desa.

Untuk itulah, Relawan Rumah Zakat berinisiatif berkunjung ke posko desa untuk mengetahui mekanisme penanganan sekaligus dalam rangka menyalurkan masker untuk kebutuhan posko desa, Jum’at (17/4).

Kedatangan relawan pun disambut baik oleh perangkat desa yang ada disana.

“Saat kami datang disambut oleh Perangkat desa, bapak Babinsa, dan perwakilan ibu PKK desa sumberwindu. Pertama, kami menyampaikan bahwa ingin ikut serta berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 di desa sumberwindu dengan sedikit menyalurkan masker ke posko desa,” ungkap Nurcholis selaku Relawan Rumah Zakat.

Dalam kesempatan yang sama, relawan juga mengadakan diskusi bersama perangkat desa setempat. Dalam diskusi tersebut, perangkat desa mengajak relawan untuk menjadi tim satgas pencegahan Covid-19 di Desa Sumberwindu.

Harapannya, sinergi seperti ini bisa terus berlanjut sehingga membawa manfaat untuk Desa Sumberwindu.

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia