PENYEMBELIHAN QURBAN ANDA: SELURUH TIM MULAI TEMPATI POS MASING-MASING

PROBOLINGGO. Panitia produksi Superqurban sedang melakukan persiapan proses penyembelihan hewan qurban hari pertama (01/09) di peternakan yang menjadi pusat produksi Superqurban di Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Pukul 09.00 Wib seluruh tim sudah berkumpul untuk sarapan dan apel pagi sebelum melakukan tugasnya. Tujuan apel pagi adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh tim yang terlibat dalam proses produksi agar melakukan setiap prosesnya sesuai syariat.

Proses pelaksanaan produksi dibuka dengan pembacaan basmallah dan penyampaian tata cara penyembelihan yang sesuai syariat oleh manager produksi superqurban, Ali Mughayat Syah (30th), manager produksi Superquran.

“Saat kita melakukan penyembelihan, tidak boleh menggusur hewan karena itu akan menyakitinya dan pastikan hewan telah mati sebelum mulai menguliti, jangan terburu-buru,” ujar Ali Mughayat Syah, Manager Produksi Superqurban saat memberikan arahan. “Karena ini adalah amanah dari para donatur yang berqurban, maka pastikan kita melakukan yang terbaik dan sesuai syariah. Qurban ini adalah ibadah, karenanya jadikan setiap kegiatan ini untuk beribadah,” tambahnya.

Ada 4 lokasi produksi utama, yaitu di titik penyembelihan, titik boning, titik penimbangan daging dan titik penerimaan jeroan dan K3 (kepala, kaki, kulit).
“Di hari pertama ini, kami menargetkan menyembelih 1600 hewan qurban. Mohon doanya, semoga semua prosesnya berjalan lancar,” ungkap Deni Wahyudi, Koordinator Produksi Superqurban.

 

 

Newsroom/Ria Arianti
Probolinggo

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi