PENYERAHAN BANTUAN TERNAK KAMBING UNTUK KUBE KEMBANG MANDIRI, DESA BERDAYA KEMBANG

KAB. BOYOLALI. Rumah zakat kembali memberikan bantuan usaha berupa ternak kambing pada anggota kelompok usaha ternak kambing Kube Mandiri di Desa Berdaya Kembang,Kec. Ampel Kab. Boyolali.

Bantuan diberikan secara bertahap, untuk Tahap pertama diserahkan kepada dua orang anggota yaitu bapak Nurkholis dan Ahmadi.

Pak Nurkholis dan Ahmadi langsung dibawa ke pasar hewan Ampel untuk memilih hewan yang akan mereka pelihara karena memelihara hewan khususnya kambing memang butuh keuletan ketelatenan dan kecocokan atau “waris” istilah jawanya. Ada yang cocok dengan kambing jenis gibas, adapula yang kambing jawa/coklat.

“Dengan bantuan ini harapannya semoga bisa berkembang dan bisa di gulirkan kepada anggota yang lain” ujar Fasilitator Desa Berdaya Kembang, Sarwanto

Karena usaha ini dijalankan berkelompok maka bantuan pun akan digulirkan kepada para anggota kelompok, selain itu para anggota kelompok ternak ini akan mendapatkan pendampingan komprehensip agar bisa menjalankan usaha ternaknya dengan baik.

Newsroom
Obhendano/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi