PENYULUHAN PHBS DI TUJUH WILAYAH BINAAN

MAKASSAR. Program Siaga Sehat bersama Mobil Klinik Keliling Indosat Rumah Zakat Cabang Makassar di bulan Februari telah terlaksana dengan beberapa kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), khitanan, penyuluhan kesehatan dan kerja bakti. Jumlah penerima manfaat dalam kegiatan ini sebanyak 1614 orang, yang terdiri dari 1065 pemeriksaan kesehatan umum, 260 Balita mendapatkan makanan tambahan, empat orang yang dikhitan, 245 orang yang mendapatkan penyuluhan dan sebanyak 40 orang yang melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Jumlah ini melampaui 50 % dari target 1000 penerima manfaat per bulan.

Dari 10 wilayah binaan atau Integrated Community Development (ICD), ada tujuh kawasan yang dijadikan tempat pelaksanaan aksi, penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Warga cukup antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain karena pemateri yang cukup menarik perhatian dan komunikatif, tim Rumah Zakat juga menyediakan door prize bagi peserta yang nantinya bisa menjawab pertanyaan dari materi.

Menurut warga dan tokoh masyarakat setempat bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan memang perlu dilaksanakan agar warga bisa memahami tentang pola hidup sehat lalu mempraktekkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.***

Newsroom/ZAinal Natsir
Pusat

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi