PERINGATI HARI BERSIH SEDUNIA, WARGA DESA BERDAYA ADAKAN KERJA BAKTI DI LINGKUKAN PASAR

Dalam memperingati hari bersih sedunia yang jatuh pada hari Senin 21 September 2020, Warga desa Uma Beringin mengadakan gotong royong bersih-bersih dilingkungan pasar.

SUMBAWA, RUMAH ZAKAT – Dalam memperingati hari bersih sedunia yang jatuh pada hari Senin 21 September 2020, Warga desa Uma Beringin mengadakan gotong royong bersih-bersih dilingkungan pasar, Sabtu (19/09).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara sapalingkungan.id, karang taruna dan Rumah Zakat. Hadir pula Camat Unter Iwes Evi Supiati, Kepala Desa Uma Beringin Suraiman, Ketua BPD M. Tayyeb, Babinkamtibmas Irsan Nurfitra, Babinsa M.Fajri, Ketua Karang Taruna  Beringin Jaya Supriadi dan Relawan Rumah Zakat Moh Ihsan.

Lingkungan pasar menjadi titik aksi bersih-bersih dikarenakan banyaknya sampah yang berserakan dari mulai keresek, plastik, kardus bekas, limbah sayuran dan buah-buahan sampai jenis sampah yang berbahaya.

Aksi dimulai dari titik depan taman kerato kemudian masuk ke pasar dan terakhir di belakang tribun yang sekarang menjadi tempat parkir mobil angkut barang.

Diakhir kegiatan, sampah yang masih bisa didaur ulang seperti botol plastik, gelas plastik dan sejenisnya didonasikan kepada pengepul sehingga menjadi nilai tambahan untuk pendapatannya.

Harapannya, gerakan ini menyadarkan masyarakat dan mengedukasi terkait dengan gaya hidup bersih dilingkungan sekitar khususnya daerah pasar.

Newsroom

Danyza/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia