PERINGATI HARI BUMI, RELAWAN RZ WUJUDKAN PANTAI YANG BERSIH

MAPERINGATI HARI BUMI, RELAWAN RZ MAKASSAR BERSIH-BERSIH PANTAIKASSAR. Dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April setiap tahunnya, Relawan RZ cabang Makassar bersinergi dengan Cita Sehat Fondation (CSF) dan Makassar Clean Action menggelar kampanye penyelamatan bumi dan bersih-bersih pantai Tanjung Bayam.

Peringatan Hari Bumi dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran manusia agar lebih peduli terhadap planet bumi yang ditinggalinya ini. Di Indonesia, hari bumi diperingati dengan berbagai cara, diantaranya dengan gerakan pungut sampah, penanaman pohon dan pemberian edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penyelamatan bumi.

“Dalam rangka mengkampanyekan penyelamatan bumi, pada Ahad (24/04) kemarin kami menggelar aksi edukasi penyelatan bumi kepada pengunjung pantai Tanjung Bayam, bagi-bagi trashbag dan melaksankan gerkan pungut sampah disepanjjang pantai” Ungkap Ramli selaku koordinator Relawan RZ cabang Makassar.

“Yukk, cintai bumi kita dengan sebaik-baik perlakuan! Jangan buang sampah sembarangan, ya! Ingatlah akan firman Allah dalam Q.S Al-A’Raf ayat 7: Janganlah kalian berbuat kerusakan di bumi sesudah Allah memperbaikinya. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kau betul-betul orang beriman” tutup Ramli.

Newsroom/Anto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi