PERINGATI HARI KEMERDEKAAN, SANGGAR BELAJAR ADAKAN LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL

Sanggar Belajar Sregep Sinau di Dusun Ngumpul peringati kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dengan mengenalkan permainan tradisional.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Sanggar Belajar Sregep Sinau di Dusun Ngumpul, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan mengadakan lomba permainan tradisional dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

“Kegiatan yang diadakan oleh Sanggar Belajar binaan Rumah Zakat ini bertujuan untuk mengenalkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak. Juga agar anak-anak tidak selalu terpaku pada smartphone mereka,” Demikian disampaikan oleh Dwi Utami, koordinator sanggar belajar Sregep Sinau saat acara berlangsung pada Senin (17/8/2020).

Peserta yang terdiri atas anak-anak dari Dusun Ngumpul nampak senang dengan permainan ini. Tiga jenis permainan berupa dam-daman, dakon dan ular tangga sangat diminati oleh peserta.

Anantiyo Widodo selaku fasilitator Rumah Zakat menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat menghidupkan kembali permainan tradisional.

“Permainan tradisional mampu menstimulasi berbagai potensi, baik intelektual maupun keterampilan” ujar Anantiyo.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia