PERINGATI HKN WABUP BANTUL RESMIKAN KEBUN GIZI

YOGYAKARTA. Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 48 tahun 2012 di dusun Karet, Kecamatan Pleret, Bantul terus berlanjut.Salah satu kegiatan telah diresmikan Kebun Gizi oleh wakil Bupati Bantul, Drs. H. Sumarno. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah yaitu pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan tanaman sayur, buah dan obat keluarga. Kebun Gizi merupakan bagian dari gerakan masyarakat untuk berperan dalam program ketahanan pangan dan gizi.

Dalam sambutannya wakil bupati Bantul menyampaikan “Kami mewakili dari kabupaten, memberikan apresiasi bagi seluruh warga Dusun Karet, kecamatan Pleret, Bantul atas kegiatan Kebun Gizi ini.” Kebun gizi ini mendukung pencapaian indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yaitu makan buah dan sayur setiap hari. Harapannya dengan kebun gizi kebutuhan asupan gizi keluarga dapat terpenuhi secara mandiri.

Tindak lanjut dari peresmian kebun gizi ini akan dilakukan pendampingan dari Program Kesehatan Rumah Zakat meliputi, penyuluhan keluarga sadar gizi (Kadarzi) dan edukasi gizi masyarakat, pelatihan penanaman dan pemeliharaan bibit sayur dan buah bagi warga dusun Karet Pleret Bantul.Perilaku hidup bersih dan sehat termasuk perilaku keluarga sadar gizi dari tiap individu maupun komunitas berpengaruh pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat.***

Newsroom/Dwi Endah
Yogyakarta

Sumber http://www.mediaindonesia.com/citizen_read/4797
ditulis oleh: dwi endah – pada tanggal Selasa, 13 November 2012 11:22 WIB

Tags :
Konfirmasi Donasi