PERINGATI MAULID NABI, RZ PADANG GELAR FESTIVAL ANAK JUARARZ ORGANIZED ANAK JUARA FESTIVAL IN PADANG

RZ LDKO CilegonPADANG. Pembinaan anak juara RZ cabang Padang kali ini berbeda dengan waktu-waktu sebelumnnya, momentum Maulid Nabi Muhammad bulan Januari ini dimanfaatkan untuk mengadakan Festival Anak Juara. Agenda yang dilaksanakan pada hari Minggu (18/01) ini diikuti oleh seluruh anak juara binaan RZ cabang Padang yang terdiri dari delapan wilayah pembinaan dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang peserta. Agenda yang dibuka langsung oleh Sekretaris Camat kecamatan Lubuk Begalung, yakni Bapak Ismetsyah di Mesjid Al Ihsan Kelurahan Piai, Kecamatan Lubuk Begalung, kota Padang.

Agenda Festival Anak Juara ini bertujuan sebagai sarana berkompetisi bagi semua anak juara untuk menunjukan kemampuan diri serta memberikan stimulan kepada anak agar ingin selalu berprestasi. Rangkaian acara pada Festival Anak Juara diisi dengan Tablik Akbar bertemakan Mentauladani Rasulullah, Lomba Hafalan Qur’an Anak Juara, Lomba Pidato, Lomba adzan, Lomba Nasyid, Lomba anak juara berprestasi serta lomba wilayah pembinaan terbaik.

Peserta perlombaan adalah utusan dari masing-masing wilayah pembinaan. Perlombaan berlangsung dengan meriah dan penuh semangat, semua peserta menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki dan dukungan dari supporter masing-masing wilayah binaan membuat suasana semakin meriah.

Keriuhan peserta semakin bertambah ketika pengumuman para pemenang. Suara takbir mengiringi pengumuman para pemenang dari seluruh anak juara oleh host. Juara lomba hafalan Qur’an anak juara tingkat SD di raih oleh Rafli Aditya dari wilayah Batang Anai, tingkat SMP diraih Mario Hafis dari Koto Tangah, tingkat SMA diraih Dian Putri Ningsih dari Lubuk Kilangan. Lomba Nasyid dimenangkan oleh tim nasyid wilayah Lubuk Kilangan, Lomba Pidato dimenangkan oleh Dita dari Lubuk Kilangan, lomba adzan dimenangkan oleh Yori dari koto tangah, wilayah binaan terbaik diperoleh Wilayah Binaan Batang Anai dan Anak Juara berpretasi diperoleh Eva Afriyanti dari wilayah Lubuk Begalung.***

Newsroom/Ari Edo Putra
Padang

RZ LDKO CilegonPADANG.Sunday (18/1), RZ Padang celebrated Prophet Muhammad’s birth day by organizing Anak Juara Festival.

There were 180 Anak Juara from Padang who participated in this event. Ari Edo, a volunteer of RZ, said that this event was implemented to stimulate Anak Juara in order to have a spirit of achievement.

There were various contests held in this event such Holy Quran memorizing contest, speech contest, adzan contest, and nasyid contest.

In addition, RZ also delivered the importance of following Prophet Muhammad’s behavior and moral value because Rasulullah is the best example for human being. ***

Newsroom/Ari Edo Putra
Padang
PERINGATI MAULID NABI, RZ PADANG GELAR FESTIVAL ANAK JUARA

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia