PERSIAPAN MATANG, SD JUARA JAKSEL IKUTI LOMBA DONGENG SE-JABODETABEK

persiapan-matang-sd-juara-jaksel-ikuti-lomba-dongeng-se-jabodetabekJAKARTA. Pada Kamis (22/09) ini 2 guru dan 2 murid SD Juara Jakarta Selatan sedang mengikuti lomba mendongeng “Sang Kancil” di perpustakaan daerah provinsi DKI Jakarta, di wilayah Cikini.

Kejuaran ini diikuti oleh seluruh guru dari tingkat PAUD, TK dan SD sedangkan untuk perlombaan Siswa diperuntukkan bagi kelas 3 s/d 6 SD di seluruh wilayah Jadebotabek. Kegiatan ini mengajak para pendongeng baik usia muda maupun usia tua untuk menyebarkan kisah Sang Kancil dengan versinya masing-masing.

“Untuk mengikuti lomba ini, guru juara dan tim telah mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin, membuat wayang tokoh dan maket lomba. Anak-anak dilatih selama beberapa hari oleh guru dan mereka mengulang kembali di rumah lewat bantuan orangtua.” ungkap Rahmanto selaku Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Selatan.

Kerja sama yang baik akhirnya berbuah hasil, Fathiya Mutmainnah kelas VI lolos ke babak berikutnya. “Mohon do’a dari sobat semua agar fathiya bisa memenangkan perlombaan yang hadiah utama yaitu liburan literasi ke kota Kualalumpur, Malaysia.” lanjut Rahmanto.

Newsroom/Hartini
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi