PERSIAPKAN KEBUTUHAN PANGAN KELUARGA MELALUI PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK

Melalui Program Ketahanan Pangan, Rumah Zakat inisisasi pelatihan teknik budidaya tanaman secara hidroponik kepada warga(Foto: Rumah Zakat)

PADANG, RUMAH ZAKAT – Sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, Rumah Zakat memberikan peralatan serta pelatihan teknik budidaya tanaman secara hidroponik kepada warga RT 07 RW 01 Kelurahan Andalas kecamatan Padang timur, kota Padang, Rabu (17/6). Bertempat di rumah ketua RT, kegiatan pelatihan ini diikuti sembilan orang warga yang sangat antusias mengikuti pengarahan dari pemateri, sekaligus langsung mempraktikkan cara kerja pembuatan media tanam hidroponik.

Dalam pelatihan budidaya tanaman secara hidroponik kali ini, Rumah Zakat turut menggandeng Binara Hidroponik dari kota Padang sebagai pemateri. Pada pelatihan kali ini, para peserta pelatihan mendapatkan ilmu budidaya tanaman bayam, pakcoy dan kangkung.

Program ketahanan pangan yang digagas Rumah Zakat di Desa Berdaya Andalas ini bertujuan untuk menginisiasi masyarakat agar mampu mempersiapkan kebutuhan pangan keluarga sendiri sehingga nantinya kebutuhan akan sayuran serta tanaman lainnya dapat diproduksi oleh setiap keluarga dengan mengoptimalkan media yang mudah diperoleh dan menggunakan metode terkini.

Kedepannya program ini akan memberikan solusi dalam pemenuhan kebutuhan makanan keluarga dan berpeluang sebagai alternatif baru sumber pendapatan keluarga.

“Program Rumah Zakat ini sangat bermanfaat bagi warga kita, dengan pelatihan ini kita dapat ilmu dan ke depan akan menjadi salah satu sumber pemenuhan kebutuhan keluarga,” ungkap pak Yon selaku ketua RT

Newsroom

Yosefh Firmansyah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia