PERTAMA KALINYA MOSEH PGN KUNJUNGI DESA LANGKAN BANYUASIN

moseh PGNPALEMBANG. Sekolah Dasar Negeri 4 Banyuasin III di Desa Langkan kabupaten Banyuasin menjadi tempat pelaksanaan aksi Mobil Sehat PGN yang di jalankan oleh Program Head Cita Sehat Foundation (CSF) bersama Rumah Zakat (RZ). Aksi yang telah dijadwalkan untuk dlaksanakan di Desa Langkan, Banyuasin diadakan pada hari Selasa (10/12) yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00. Aksi Mobil Sehat PGN ini baru pertama kalinya hadir di desa Langkan Kabupaten Banyuasin.

Aksi yang berlokasi di sekolah sehingga banyak-anak sekolah yang turut meramaikan rangkaian kegiatan aksi tetapi tidak sedikit juga siswa yang turut mengikuti proses pengobatan. Sebelum proses pelayanan dimulai, tak lupa pula penyuluhan yang disampaikan oleh dokter, penyuluhan ini bertemakan diare. Tema yang sangat penting bagi orang tua untuk anak-anak mereka. Total penerima manfaat yaitu sebanyak  orang. Angka yang cukup lumayan, meskipun warga yang hadir bertahap dari pagi hingga siang hari.

Layanan yang diberikan berupa penyuluhan PHBS, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan balita, serta pemeriksaan ibu hamil. Kebanyakan penyakit yang diderita warga adalah gatal-gatal, sakit tulang, demam dan flu bahkan ada pula warga yang mengalami penyakit Diabetes Melitus. Kebanykakan warga merasa sangat senang karena telah diadakan kegiatan pengobatan gratis di desa mereka, menurut seorang ibu yang turut serta dalam aksi ini.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi