PERTAMINA GANDENG RUMAH ZAKAT SALURKAN APD DAN HAND WASHER UNTUK PUSKESMAS

Bantu tenaga medis, Pertamina gandeng Rumah Zakat untuk salurkan bantuan APD serta bantuan kesehatan lain di Puskesmas Panjang, Rabu (22/4). (Foto: Rumah Zakat)

LAMPUNG, Rumah Zakat – Untuk mengantisipasi dan menanggulangi wabah Covid-19, Pertamina Integrated Terminal Panjang bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan APD untuk tim medis Puskesmas Panjang, Rabu (22/4). Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan upaya pencegahan┬álebih maksimal dalam mengantisipasi penanggulangan wabah Covid-19.

Di wilayah Panjang sendiri, setidaknya terdapat 50 warga yang berstatus ODP sehingga butuh pengamanan lebih lanjut oleh tim medis.

Perwakilan Puskesmas Panjang, dokter Susi mengungkapkan dengan adanya bantuan APD tentunya bisa memberikan kenyamanan bagi tim medis.

(Foto: Rumah Zakat)

“Dengan adanya bantuan APD dari Pertamina ini, tentunya memberikan kenyamanan bagi kami tim medis untuk membantu masyarakat,” ungkap dokter Susi.

Hal serupa juga diucapkan oleh Sekretaris Camat Panjang, Epri Kesumayudha. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina dan Rumah Zakat karena sudah peduli kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina dan rumah zakat yang telah peduli kepada masyarakat kami dengan memberikan bantuan hand washer ini, harapannya dengan ada bantuan ini semoga wabah ini segera berlalu,” ucap Epri.

Selain itu, Supriadi selaku Lurah Panjang juga turut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami selaku pemerintahan kelurahan panjang Utara banyak berterimakasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan hand washer ini sehingga bisa mengantisipasi wabah covid-19. Semoga Pertamina dan rumah zakat selalu bertambah sukses dan semakin berjaya,” ungkapnya.

Adapun bantuan dari yang diberikan berupa APD dan Suplemen untuk tim medis dan 2 unit hand washer untuk masyarakat Panjang. Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh M. Alfian selaku perwakilan dari Pertamina Integrated Terminal Panjang dan Yodi Mutakin Selaku Branch Manager Rumah Zakat Lampung.

Newsroom

Asihdwi Rini/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia