PERTAMINA SABANG-RUMAH ZAKAT ADAKAN KEGIATAN POSYANDU BALITA UNTUK JAGA KESEHATAN DI MASA PANDEMI

Selain diperiksa kesehatannya, para bayi dan balita juga mendapatkan bantuan PMT dari posyandu. (Foto: Rumah Zakat)

SABANG, Rumah Zakat – Dimasa pandemi sekarang ini, menjaga kesehatan sangatlah penting. Terutama kesehatan balita, yang memang rentan terkena penyakit atau virus. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, Pertamina Sabang dan Rumah Zakat mengadakan kegiatan Posyandu Balita di Desa Kuta Barat yang bertempat di Gedung Posyandu Kelurahan Kouta Barat, Jum’at (24/4).

Kegiatan yang dilakukan oleh pihak posyandu diantaranya adalah penimbangan, imunisasi, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi dan balita.

Sebanyak 127 anak dengan jumlah laki-laki 65 orang dan perempuan 62 orang serta 16 ibu hamil hadir dalam kegiatan posyandu kali ini.

Ketua Kader Posyandu Tunas Muda, Sri berharap dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan di posyandu ini membuat kesadaran para ibu untuk membawa anaknya ke posyandu semakin tinggi.

“Harapan saya semoga ibu membawa anaknya ke posyandu semakin tinggi walaupun situasi dalam masa wabah covid-19 ini yang tidak hanya di aceh bahkan di seluruh dunia sedang terjadi. dan mereka semakin peduli dengan anjuran dari pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” ungkap Sri.

Sri juga mengucapkan terimakasih kepada Pertamina serta Rumah Zakat yang sudah memberikan support atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Selanjutnya saya sebagai salah ketua kader posyandu juga berterimakasih dengan Pertamina atas support PMT dan yang lainya selama ini, karena alhamdulillah anak2 balita yang hadir dapat menerima PMT yang lebih daripada di desa yang lainya. Terimaksih Pertamina Sabang dan Rumah Zakat,” ucapnya.

Newsroom

Asihdwi Rini/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia