PERTEMUAN DENGAN ARSITEKTUR TERKENAL, RIDWAN KAMIL

CIMAHI. Dalam proses pemberdayaan yang menghasilkan kemandirian, tentunya dibutuhkan jaringan bisnis yang kuat. Agar pemberdayaan yang dilakukan dapat disinergikan dengan berbagai pihak lain, yang mempunyai visi yang sama di bidang pemberdayaan masyarakat.

Kecakapan dalam membuka peluang jaringan usaha, sudah menjadi keahlian mutlak yang harus dimiliki oleh pemberdaya maupun pengusaha. Demi terciptanya jaringan yang baik dalam bidang pemberdayaan, maka Rumah Zakat cabang Cimahi, diwakili oleh Manajer Cabang, yaitu Yudi Yudistira dan bidang pemberdayaannya yaitu Rahmadian mengadakan pertemuan dengan arsitektur terkenal yaitu Ridwan Kamil, di ITB, Minggu (30/5). Pada saat dia mengisi sebuah acara kemahasiswaan di kampus tersebut.

Dalam pertemuan itu, dibahas tentang konsep penghijauan kota yang selama ini dilakukan oleh Ridwan Kamil, dengan memanfaatkan sampah lingkungan menjadi sesuatu komoditas produksi yang berharga. “Saya ingin sekali membantu pemerintah daerah untuk menghijaukan kota, sehingga kota tersebut dapat nyaman dihuni oleh siapapun yang mengunjunginya,”ujar Ridwan Kamil.

Dijelaskan pula bahwa selama ini, pemberdayaan masyarakat banyak yang memanfaatkan sampah lingkungan. Untuk dijadikan kerajinan tangan yang layak untuk dijual. “Ke depan, kita ingin mencoba bersama-sama untuk menjadikan sampah ini, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha, untuk mewujudkan Kota Cimahi yang sejuk dan nyaman,”ungkap Yudi Yudistira.***

Newsroom/Akhmad Nur Rhmadian
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi