PESANTREN KILAT RAMADHAN ANAK JUARA DI CILEGON

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar “Pesantren Kilat Ramadhan Anak Juara” yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rohmah Perum Arga Bajapura Grogol, Senin (15/8). Sekitar pukul 08.00 WIB peserta sanlat yang diikuti oleh anak asuh dari 8 korwil dan warga sekitar memadati area depan Masjid.

Acara diawali dengan hiburan kosidah dari anak asuh untuk menghibur para peserta dan orang tua atau wali yang mendampingi. Suasana pun menjadi menarik sebab selain ada hiburan juga diisi oleh game edukasi dari kakak-kakak mentornya. Keceriaan mereka bertambah lengkap saat Rumah Zakat memberikan Kado Lebaran sebanyak 200 paket.

Setelah pembagian Kado Lebaran bagi anak asuh dari jenjang SD, penerima kado diperkenankan untuk pulang kerumahnya masing-masing. Sedangkan untuk yang SMP dan SMA melanjutkan kegiatannya dengan mentoring keislaman sampai menjelang dzuhur, kemudian acara dilanjutkan dengan Training Motivasi dengan tema “Menggapai Cita-Cita” .

Selain mendapat motivasi agar cepat menggapai cita-cita peserta pun mendapatkan penyuluhan anti narkoba. Penyuluhan ini kami anggap perlu sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa menyalahgunakan Narkoba dapat menghambat cita-cita dan penghancur kehidupan. Dalam sesi ini Rumah Zakat mengandeng Yayasan Kelompok Relawan Anti Narkoba (Y-Kran) Banten. Acara Sanlat Anak Juara diakhiri dengan Buka Bersama antara anak asuh dengan Relawan, Mentor dan warga sekitar Masjid Ar-Rohmah. ***

Newsroom
/Zaenudin

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi