PETERNAK DESA BERDAYA SEMAKIN TERMOTIVASI UNTUK PELIHARA TERNAK

Permintaan akan hewan qurban di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut dari tahun ke tahun semakin meningkat. Melihat peluang tersebut, beberapa peternak sangat termotivasi untuk lebih serius lagi memelihara ternaknya.

KAB. GARUT, RUMAH ZAKAT – Idul Adha telah berlalu, para penjual ternak pun kembali beraktivitas normal seperti hari-hari biasanya. Lain halnya dengan beberapa hari menjelang Idul Adha, para penjual hewan ternak atau dikenal dengan bandar hilir mudik mencari hewan qurban kepada para peternak.

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi pesanan baik dari perorangan maupun lembaga, termasuk Rumah Zakat karena permintaan begitu banyak, peternak pun mempunyai daya jual yang tinggi.

“Alhamdulillah, saya dapat menjual dua ekor kambing dengan harga yang lumayan tinggi,” ujar Ubu, salahsatu penerima manfaat program Peternak Berdaya Rumah Zakat, Kamis (06/8).

Permintaan akan hewan qurban di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut dari tahun ke tahun semakin meningkat. Untuk tahun ini saja, permintaan akan hewan qurban belum terpenuhi semuanya, masih banyak pesanan yang belum terpenuhi.

Melihat peluang tersebut, beberapa peternak sangat termotivasi untuk lebih serius lagi memelihara ternaknya. Untuk pengembangan ternak khususnya Domba dan Kambing di Desa Depok sangat menjanjikan, mengingat kondisi sumber daya alam dan sumber daya manusianya sangat mendukung.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia