PIMPINAN PUSKESMAS 23 ILIR SANJUNG POSYANDU BINAAN RZ

PIMPINAN PUSKESMAS 23 ILIR SANJUNG POSYANDU BINAAN RZPALEMBANG. Posyandu Nusa Indah merupakan salah satu posyandu yang dibina langsung oleh RZ cabang kota Palembang. Sabtu (16/01) lalu posyandu ini membuka pelayanan kesehatan untuk bayi dan balita di Jalan Letnan Jaimas, tepat di pinggir jalan setelah melawati pasar tradisional Cinde.

Pada hari yang sama pula posyandu Nusa Indah di kejutkan dengan kedatangan pimpinan Puskesmas 23 Ilir yaitu Dokter Salma Hamid (55). Dokter Salma begitulah biasa warga memanggilnya, datang dengan rasa kagum dan bahagia melihat posyandu Nusa Indah yang sudah sangat mandiri dan ia pun sempat menobatkan Posyandu binaan RZ ini sebagai POSBINDU (Pos Binaan Terpadu).

Dokter Salma sangat ramah, Ia membantu para kader saat berlangsungnya posyandu beliaupun tak segan untuk memberikan makanan tambahan kepada balita yang menimbang. Pada bulan ini jumlah bayi dan balita yang menerima manfaat dari RZ sebanyak 100 orang yang terdiri dari 42 orang laki laki dan 58 orang perempuan, dan makanan tambahan berupa buah dan biskuit susu.

Melihat antusias warga yang hadir Dokter salma berharaf para warga bisa lebih sadar akan kesehatan anak dan selalu memeriksakan kesehatan bayi dan balita di posyandu setiap bulannya. “Namun ada satu hal yang sangat di sayangkan, yaitu posyandu ini belum memiliki tempat yang tetap.” Ujar Dokter Salma.

“Namun walaupun tidak ada tempat yang tetap kekompakan kader posyandu Nusa indah ini sangat baik, dan terimakasih kepada RZ yang sudah sangat membantu posyandu Kami.” Tambahnya.***

Newsroom/Arlina Yulia Permata Sari
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi