PMT UNTUK WARGA SIANTAN HILIR DAN SUNGAI BELIDAK.

PONTIANAK. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat di bulan Mei 2011 ini telah melaksanakan aksinya di wilayah Siantan Hilir dan wilayah Sungai Belidak. Fokus pelayanan utama adalah kesehatan ibu dan anak pada Jumat (6/5 ). Salah satu layanan yang diberikan adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pemberian Makanan Tambahan ini sangat dinantikan warga, sebab selain dibuat dengan standart kadar gizi bayi serta dibedakan dengan standart gizi balita yang telah di buat oleh kader-kader pelatihan gizi. Hal ini membuat ketertarikan sendiri dan rasa yang enak apabila dimakan oleh bayi maupun balita serta gizi yang didapat menjadi seimbang.

Selain itu peningkatan gizi bukan saja hanya 1 bulan, tetapi ada pelayanan khusus kepada bayi dan balita gizi yang kurang ( menunjukan Kartu Menuju Sehat di bawah Garis Merah ), yaitu supplement 1 bulan serta makanan pendamping 1 bulan, sampai bayi itu menunjukan perkembangan melewati batas garis merah.

Hal ini upaya dalam peningkatan status kesehatan khususnya gizi pada ibu dan anak, sebagai pelayanan terbaik yang diberikan Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan kali ini di wilayah Siantan Hilir yang mendapatkan pelayanan kesehatan sebanyak 77 balita, serta di Sungai Belidak sebanyak 45 balita. ***

Newsroom/Asrul Putra Nanda
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi