PONDOK KITA SINGAPORE, LAUNCHING PROGRAM IQRO’ CAFE DI SD JUARA BATAM BINAAN RUMAH ZAKAT

BATAM. Pondok Kita Singapore bekerjasama dengan Rumah Zakat dirikan Iqro’ Cafe di SD Juara Batam Binaan Rumah Zakat. Berawal dari mimpi Ustadz Hafiz Kusairi Pengasuh Pondok Kita Singapore yang ingin agar anak-anak Yatim Dhuafa memiliki minat dan Hobby membaca, agar budaya Literasi tertanam sejak dini dan hadir disemua kalangan maka dirikanlah qro’ Cafe di SD Juara Batam dan di resmikan pada Sabtu (31/03).

Iqro Cafe adalah ruangan yang didesigh sebagai ruangan baca yang nyaman, elegan, tertata rapi, dengan buku bacaan yang bermutu sesuai dengan usia sekolah Dasar.

“Persembahan program Iqro’ Cafe dari sahabat-sahabat kami di Pondok Kita Singapore, merupakan bagian dari kolaborasi dan sinergi hadirkan Pendidikan Berkualitas untuk Dhuafa, sehingga program sekolah Gratis yang merupakan program Rumah Zakat ini benar-benar bermutu dan dirasakan masyarakat luas” papar Muhammad Isa, Branch Manager Rumah Zakat Batam pada saat acara peresmian berlangsung (31/03).

Iqro Cafe ini langsung saja menarik perhatian para siswa SD Juara Batam, mereka sangat senang kahirnya mereka punya perpustakaan.

“Buku-bukunya bagus dan banyak, Alhamdulillah sekolah kami akhirnya punya perpustakaan, saya sangat senang baca buku-buku ceritanya” pungkas Arya Saputra siswa kelas 2 SD Juara Batam.

Ustadz Hafiz Kusairi selaku pengasuh dan kepala rombongan merasa bangga dengan program Rumah Zakat khususnya SD Juara Batam yang melakukan home visit dan melihat langsung kerumah-rumah siswanya.

“Alhamdulillah setiap kali saya bersama Rumah Zakat terasa kerdil diri saya,” pungkas Ustadz Hafiz Kusairi, sebelum pemotongan pita peresmian Program Iqro’ Cafe.

Newsroom
Yadi Mulyadi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi