POSKO PGN TEMPAT SINGGAH FAVORIT PEMUDIK

RZ_mudik_PGN_LampungIMG-20130803-01686 Posko Mudik Sehat Perusahaan Gas Negara (PGN) cabang Lampung dan RZ menjadi favorit tempat istirahat pemudik yang melintas di Jalan Soekarno Hatta Provinsi Lampung, Jumat (9/8/2013).

Sejak berdiri pada 3 Agustus yang lalu, sedikitnya ratusan pemudik telah singgah di posko yang berlokasi di depan rumah makan Senko (depan SMA Yadika). Pesinggah tersebut, didominasi oleh pemudik bersepeda motor yang berasal dari luar Lampung.

Puncak keramaian posko mudik tersebut, ujar Koordinator Posko Mudik Sehat PGN dan RZ Herlan Wilandariansyah adalah pada tanggal 4 dan 5 Agustus. “Mulai ramai pas (tanggal) 4 dan (tanggal) 5 kemarin, pemotor yang banyak istirahat dan sekadar periksa kesehatan,” kata dia.

Posko ini menyediakan berbagai layanan yang bermanfaat bagi mansyarakat. Pertama, layanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum dan pemberian obat, pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas, dan pembagian suplemen kesehatan. Kedua, fasilitas hiburan seperti televisi LCD, internet, live music, games keluarga (play station), dan pembagian doorprize.

Ketiga, layanan pijat gratis bagi para pemudik untuk menghilangkan pegal-pegal setelah perjalanan jauh yang melelahkan. Keempat, PGN juga menyediakan ruang istirahat bagi pemudik berupa tempat tidur untuk sekadar berbaring meluruskan badan. Selain itu disediakan pula snack, takjil, dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

“Dan semua ini bisa diakses penuh oleh pemudik secara gratis, tanpa biaya apapun,” ujar Herlan. Posko mudik tersebut aktif melayani pemudik 24 jam nonstop hingga 10 Agustus mendatang.

Newsroom/ Tribun Lampung-Heru Prasetyo
Lampung

sumber berita http://lampung.tribunnews.com/2013/08/09/posko-pgn-tempat-singgah-favorit-pemudik

Tags :
Konfirmasi Donasi