POSTER DI SD JUARA CIMAHI

CIMAHI. SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat menyambut siswa baru dengan acara bertajuk POSTER (Pekan Orientasi dan Ekspresi Siswa), Senin(11/7). SD Juara Cimahi menyambut para pejuang baru dengan semangat juara. “Alhamdulillah, masa liburan telah usai dan masa perjuangan telah datang. Para pejuang baru pun telah hadir. Kehadiran mereka menambah semangat para guru,” ujar Ivan Supangat, Kepala Sekolah Dasar Juara Cimahi.

Sejak Senin (11/1), Pekan Orientasi dan Ekspresi Siswa (POSTER) yang merupakan rangkaian masa orientasi awal tahun pelajaran 2011-2012 dimulai. Masa Orientasi di SD Juara Cimahi, dibagi menjadi 3 tahap. Pertama, orientasi orang tua siswa baru, yang diisi dengan penandatanganan kontrak komitmen pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu(1/7). POSTER sesi kedua diikuti oleh semua siswa yang berjumlah 142 orang. Setelah itu POSTER ditutup dengan orientasi orang tua siswa lama atau kelas lanjutan,Rabu(13/7).

Hal yang berbeda dari masa orientasi tahun ini adalah penandatanganan kontrak komitmen yang harus dilakukan oleh kedua orang tua siswa. Penandatanganan komitmen dilakukan agar orang tua siswa peduli pada pelaksanaan pendidikan anak dan juga pendidikan keislaman mereka di rumah. Hal ini dilakukan agar pendidikan keislaman yang dilaksanakan di sekolah didukung oleh kedua orang tua siswa.
Masa Orientasi Siswa SD Juara Cimahi mengusung tema “Bersama Bisa”. Tema ini dimabil untuk melipatgandakan semua potensi komponen sekolah bersama-sama. Bukan hanya sekolah dan orang tua yang harus kompak, tapi sekolah dan siswa, serta antar siswa pun harus bekerja sama meraih prestasi. “Kami menamakannya sebagai Keluarga Juara yang siap sukses bersama-sama dengan diawali dengan tema Gebyar Juara 2011: Bersama Meraih Cita-Cita,” tambah Ivan Supangat.

Selama Masa Orientasi Siswa, seluruh siswa pun akan berupaya didekatkan pada kondisi-kondisi yang mengharuskan mereka bersama-sama. Berbagai bentuk acara dikemas khusus, mulai acara santai, riang, serius, tegang, menyenangkan, mengharukan. “Jika penasaran, datang saja ke SD Juara Cimahi dan lihat apa yang akan terjadi nanti,” tutup Ivan ketika ditemui di SD Juara Cimahi.***
Newsroom/Suhud Syamsul Hakim

Tags :
Konfirmasi Donasi