[:ID]POSTER UNTUK KAMPANYE CUCI TANGAN[:]

[:ID]

Melalui poster, Rumah Zakat mengajak warga lebih peduli kebersihan dan sering mencuci tangan.

TEMANGGUNG, Rumah Zakat – Desa Kedungumpul ditetapkan sebagai pemenang lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada tahun 2019. Sebelumnya Rumah Zakat bersama kader kesehatan di Desa Kedungumpul telah mengkampanyekan kegiatan cuci tangan memakai sabun sebagai bagian dari PHBS. Bahkan posyandu binaan Rumah Zakat mendapatkan juara 2 tari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tingkat Kecamatan.

Dalam upaya pencegahan penularan virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19, Rumah Zakat kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih rutin mencuci tangan menggunakan sabun.

Fasilitator Rumah Zakat, Anantiyo Widodo menyampaikan harapannya program kesehatan yang selama ini dilakukan oleh Rumah Zakat di desanya berguna pada situasi pandemic seperti saat ini.

(Foto: Rumah Zakat)

“Semoga masyarakat selalu ingat dan dapat mempraktekkan perilaku hidup bersih sebagaimana  telah disampaikan berulang kali,” ujar Anantiyo, Jum’at (27/3).

Sebagai upaya mengurangi resiko penularan, Anantiyo juga menempelkan poster kampanye cuci tangan dan meletakkan sabun cuci tangan di berbagai Masjid yang ada di Desa Kedungumpul.

Imam Masjid Al Muttaqin dusun Ngumpul, Muntaha menyampaikan harapannya agar masyarakat mengikuti arahan Rumah Zakat.

“Semoga masyarakat tergugah untuk menjalankan anjuran dari Rumah Zakat agar aman dari Corona” kata Muntaha.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia