POSYANDU HEBRAS DESA CIDADAP BINAAN RUMAH ZAKAT

CIDADAP. Sabtu (15/09) ibu-ibu di RW 07 Desa Cidadap sangat antusias membawa anaknya ke Posyandu Hebras RW 07 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, selain untuk penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan juga mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan dari Rumah Zakat.

Idris Sardi, Fasilitator Rumah Zakat mengungkapkan bahwa selain bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) dan sarana posyandu, Rumah Zakat juga memberikan pelatihan kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita di Posyandu Hebras ini.

“Rumah Zakat selain memberikan bantuan PMT dan sarana prasarana yang mendukung kegiatan Posyandu, Rumah Zakat juga melakukan pelatihan kepada ibu- ibu yang mempunyai balita di Posyandu Hebras ini, ”. Ujar Idris Sardi.

Posyandu merupakan unit layanan kesehatan yang melayani masyarakat, kedepannya pemerintah mengharapkan posyandu menjadi multifungsi. Ada pelayanan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, lingkungan dan ada juga kebun gizi serta tanaman obat keluarga ( toga). Maka jika posyandu sudah seperti itu sudah kelihatan juga keberhasilan pelayanan Posyandu kepada masyarakat, selain melayani juga memberikan edukasi tentang berkehidupan sehat.

Dalam perkembangannya Posyandu tidak hanya buka satu bulan sekali hanya untuk melakukan penimbangan, tetapi jika sudah ada Pos Paud, maka minimal buka buka posyandunya menjadi 4 kali dalam seminggu. Apalagi jika menambah kegiatan lainnya seperti konseling remaja dan pelayanan terhadap lansia.

Newsroom
Asih Dwi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi