POSYANDU LANSIA AKTIF KEMBALI DI MASA NEW NORMAL

(Foto: Rumah Zakat)

KAB. PASAMAN, RUMAH ZAKAT – Posyandu lansia atau program Ramah Lansia di Desa Berdaya Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol kembali dilaksanakan setelah absen beberapa bulan akibat pandemi covid 19 yang menghebohkan dunia.

Kegiatan yang dimulai dari pagi ini diawali dengan senam lansia yang diikuti serius tapi santai dari peserta yang umumnya adalah ibu-ibu, Rabu (22/7).

Setelah kegiatan senam lansia para lansia disuguhi asupan makanan tambahan yang hari itu berupa bubur kacang hijau.

“Umumnya untuk kegiatan senam ini yang hadir adalah ibu-ibu, karena yang bapak bapak kelihatan masih malu-malu untuk ikut senam bersama. Namun untuk pemeriksaan kesehatan banyak dihadiri oleh bapak-bapaknya juga,” ungkap Nanda Relawan Desa Berdaya Ganggo Hilia.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia yang hadir. Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis dari puskesmas bonjol berupa cek tekanan darah, berat badan dan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh masing-masing lansia.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu memperhatikan para lansia di Desa Berdaya Ganggo Hilia. Mudah-mudahan lansia disini selalu sehat dan bahagia dengan diperhatikan seperti ini,” ucap Etti Yendriani  salah seorang tenaga medis yang bertugas hari itu.

Newsroom

Basrul Yunus/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia