POSYANDU LANSIA HADIRKAN KOLABORASI BARU

POSYANDU LANSIA HADIRKAN KOLABORASI BARUSOLO, (5/3). Aktivitas rutin Posyandu Ramah Lansia di ICD Mojosongo, Kota Solo tepatnya di  RW 36 ini selalu ramai dikunjungi oleh para anggotanya. Jumlah lansia di kampung ini yang mencapai 100 orang lebih telah menarik perhatian Cita Sehat dan Rumah Zakat untuk mengadakan pembinaan rutin khusus lansia.

Salah satu bentuk pembinaan tersebut yaitu kegiatan rutin Posyandu lansia. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari senam jantung, pembagian Makanan Tambahan, pengukuran tekanan darah dan penyuluhan.

“Alhamdulillah, tidak kurang 80% lansia disini selalu rajin datang,” ungkap Sri wahyuningsih, salah satu penggerak posyandu ramah lansia di ICD Mojosongo.

Anto, Public Health Cita Sehat Solo mengatakan bahwa kini, posyandu ramah lansia yang bernama Mekar Asri akan bertambah 1 kegiatan baru yakni Klinik Sampah, dimana nanti para lansia yang datang dengan membawa sampah kemasan dapat ditukar dengan cek gula darah/asam urat secara gratis.

“Dulu di wilayah sini pernah ada aktivitas bank sampah, tapi sempat vakum. Jadi semoga dengan cara ini, dapat saling berkolaborasi dengan baik. Lansia sehat, Lingkungan juga bersih dan komunitas sedekah sampah dapat aktif kembali dengan program olah kreasi sampahnya,” pungkas Anto.

 

Newsroom/ Nurul Rahayu

Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi