PRAKDIKSAR: GERBANG UNTUK JADI RELAWAN SEMAKIN DEKAT!

prakdiksar-gerbang-untuk-jadi-relawan-semakin-dekatPONTIANAK. Pada Ahad (16/10) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Banjar Serasan Kec. Pontianak Timur, Komite Relawan Nusantara Pontianak atau Relawan RZ Pontianak melaksanakan agenda Pradiksar Calon Relawan 2016 yang pertama.

Kegiatan yang dihadiri oleh 14 carel (calon relawan) tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dibuka pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh carel (calon relawan) angkatan VIII, Joko Purnomo.

Materi inti yang disampaikan dalam Pradiksar kali ini adalah PPGD (Penanganan Pertama Gawat Darurat) yang disampaikan oleh dr. Nopitasari. Materi ini bertujuan untuk memberi pengetahuan pada carel tentang penanganan-penanganan dasar medis untuk bekal diksar, seperti menangani shock, cara mengangkat korban yang dicurigai patah tulang leher dan cara memberi jalan pada pernafasan.

Sementara materi berikutnya adalah materi mengenai cara Membidai hingga pukul 12.45 WIB. Rangkaian agenda kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. “Semoga dengan adanya agenda pradiksar ini para carel semakit bersemangat untuk mempersiapkan fisik, mental dan niat menuju diksar dalam waktu dekat. Allah tambahkan pula semangat dalam jiwa-jiwa relawan dan carel untuk tetap dalam usaha membahagiakan ummat.” kata salah seorang relawan RZ.

Newsroom/Anwar Abdullah
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi