PRESIDEN SBY HADIRI PUNCAK ACARA SAIL KOMODO 2013

RZ_sailkomdo_herlanNTT. Puncak acara Sail Komodo 2013, secara resmi dibuka Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono di Pantai Pede Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara, Timur, Sabtu (14/9). Puncak acara didahului dengan Sailing Pass 21 kapal perang (KRI), 7 kapal pemerintah dan yacht rally dari 17 negara serta parade 5 kapal besar.  Acara pembukaan juga dimeriahkan atraksi terjun payung 54 penerjun serta Heli Water Jump.

Setelah acara puncak ini berakhir, ekspedisi Bhakesra 2013 pun telah selesai. Ekspedisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau terluar Indonesia. Untuk menyukseskannya, RZ dalam ekspedisi kali ini berkontribusi menyalurkan 50.400 kornet Superqurban, 12.000 paket kornet Siaga Gizi, dan 6000 buku agama.

“Ekspedisi kali ini menyusuri tujuh pulau terluar di Indonesia Timur ini dilaksanakan selama 20 hari. Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Pulau Kayuadi, dilanjutkan ke Pulau Alor, Kupang, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba dan terakhir Pulau Komodo,” pungkas Relawan RZ Herlan.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
NTT

Tags :
Konfirmasi Donasi