PRESTASI GEMILANG ANAK JUARA SEMARANG

SEMARANG. Aura bahagia terpancar di wajah Mega Sukma Doa Fitri yang merupakan Anak Asuh Rumah Zakat cabang Semarang, pasalnya siswi kelas XI SMA Negeri Semarang ini berhasil memenangkan Juara Pertama lomba “ CERDAS CERMAT KADER KESEHATAN REMAJA 2012” tingkat Kota Semarang, Rabu (29/2).

Dalam Lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang ini diikuti 16 peserta dari setiap Kecamatan di Kota Semarang. Pada lomba kali ini, Mega mengangkat tulisan berjudul soal penyakit HIV/ AIDS. Mega mengaku tertarik mengangkat soal HIV/AIDS karena selama ini pengetahuan masyarakat tentang penyakit ini masih minim, selain itu Mega juga prihatin dengan stigma negatif terhadap penderita penderita HIV/ AIDS oleh masyarakat selama ini.

Selama ini para penderita HIV/AIDS kerap dipandang sebelah mata dan dikucilkan dilingkunganya, padahal hal itu tak perlu terjadi. Harusnya para para penderita HIV/AIDS itu justru diajak aktif dalam kegiatan di masyarakat, serta diberikan motivasi agar tidak merasa di pinggirkan, papar Mega yang aktif dalam kegiatan pramuka di sekolah ini.

Di tanya mengenai kunci suksesnya meraih prestasi ini Mega yang hoby menulis sejak SMP ini mengaku selalu rajin belajar dan berlatih.”Yang penting kita harus berani mencoba segala hal yang baru, mesti sering gagal itu gak masalah,” ungkapnya. Selain berprestasi di sekolah Mega juga sering memberikan les kepada anak-anak SD tetangganya,” Ya setidaknya ilmu yang kita punya bisa bermanfaat juga buat orang lain,” tuturnya dengan semangat.***

Newsroom/Kustina
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi