PRODUK WARGA BINAAN RZ DAPATKAN SERIFIKAT HALAL MUI

produk-warga-binaan-rz-dapatkan-serifikat-halal-muiCILEGON. Saadiyah sang pengusaha Keripik Bawang “Sinar Kuring” dan Saromah sang pengusaha Keripik Gegetas “Dua Bersaudara” merupakan warga binaan RZ cabang Cilegon. Mereka tinggal di Link. Kubang Sepat, Citangkil, Kota Cilegon. Saadiyah dan Saromah sudah bergabung menjadi warga binaan RZ sejak awal tahun 2015. Kedua ibu rumah tangga tersebut juga aktif mengikuti pembinaan RZ.

Para member UKM RZ ini mempunyai motivasi tinggi terhadap usahanya, mereka selalu bersemangat menjalankan usahanya sebagai sumber penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Mereka memproduksi keripiknya sendiri untuk dijual, meskipun awalnya hanya coba-coba tapi ternyata bisa berlanjut sampai sekakrang.

Selama 2 tahun perjalanan usahanya sebagai Member usaha RZ mereka mendapatkan bantuan Modal, juga mendapatkan pendampingan GMP yaitu peningkatan layanan usaha terhahap konsumen dalam rangka mengembangkan usahanya. Melalui Fasilitatornya, RZ memberikan pendampingan produksi dan kesehatan penguatan produk. Tak hanya pendampingan GMP, RZ pun mendampingi proses legalitas usaha member binaan agar bisa mendaptakan Sertifikat Halal MUI.

Sampai hingga di akhir November 2016 kemarin proses produksi para member binaan yang selalu menjaga kesehatan dan kualitas Produk Aneka Keripik mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI Provinsi Banten.

“Terima kasih pada RZ yang sudah banyak membantu usaha saya. Semoga RZ juga diberikan kelancaran dan keberkahan dalam menggulirkan program-programnya, kini usaha saya berjalan lebih lancar dan berkembang.“ ungkap Saadiyah di sebagai pengusaha keripik, Selasa, (13/12).

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi