PROGRAM BELI DAN BERI RUMAH ZAKAT HADIRKAN KEBAHAGIAAN UNTUK PETANI

(Foto: Rumah Zakat)

SOLO, RUMAH ZAKAT – Di tengah pandemi Covid-19, banyak pelaku UMKM termasuk para pedagang sayur buah yang terdampak dalam hal pendapatan dan penjualan yang diakibatkan anjloknya harga jual di pasaran.

Namun demi memenuhi kebutuhan keluarga, para pedagang tetap semangat berjualan. Seperti yang dilakukan oleh Simbah Jemprit yang sudah memasuki usia senja.

“Harus semangat mbak, kondisi jualan buah saya agak sepi sampai-sampai beberapa buah seperti buah pepaya ini yang harusnya dua hari yang lalu sudah laku terjual tapi hari ini masih dijual lagi karena belum laku jadi buahnya agak kurang segar,” tutur mbah Jemprit, Sabtu (19/09).

Karena itu, untuk membantu pelaku UMKM maka Rumah Zakat membeli sayuran petani dengan harga normal.

“Alhamdulillah dagangan sayur saya dIbeli oleh Rumah Zakat. Matur nuwun sanget Rumah Zakat. Mugi barokah programnya,” ungkap Darmi, pedagang sayur di Pasar Legi Solo.

Sayur buah, telur asin dan lain-lain yang dibeli dari para pedagang kecil ini kemudian diberikan kepada para tukang gali kubur. Ucapan syukur berkali-kali diucakan oleh mereka.

“Alhamdulillah, matur nuwun Rumah Zakat. Dari kemarin anak saya pengin telur asin. Ini di beri telur asin dan sayur buah serta lain-lain,” ungkap Maryono salah satu warga.

Newsroom

Retno Sugiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia