PROGRAM CSR BANK BJB MENJADI TUJUAN STUDI BANDING

BANDUNG. Beberapa program Dana Corporate Social Resposibility (CSR) bank bjb yang dikelola Rumah Zakat ternyata mendapat perhatian masyarakat, tidak hanya di di wilayah Jawa Barat tetapi ditingkat nasional pun program ini menjadi rujukan dalam mengoptimalkan dana CSR.

Tidak terkecuali Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatra Selatan. Sebanyak 35 orang melakukan studi banding ke sentra ternak di Pegunungan Aray Tapa, Kabupaten Bandung, Kamis (9/6).

Disini rombongan mendapat paparan program CSR bank bjb yang pengelolaannya dipercayakan kepada Rumah Zakat. Mulai dari program Pemuda Mandiri, program optimalisasi Potensi Lokal Pakan Ternak, program Pembibitan Domba hingga Armada Kesehatan Keluarga, yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Group CSR bjb, Adie Arif Wibawa. Pihak Rumah Zakat diwakili Noor Yahya Muhammad, Program dan Project Management Div Head, serta Muhammad Sobirin.

Setelah berinteraksi mengenai pengelolaan dana CSR bank bjb, rombongan diajak berkeliling ke lokasi untuk melihat proses pembibitan domba. Mulai dari pengolahan pakan, perkawinan sampai proses melahirkan. Dari sinilah domba bibit didistribusikan kepada masyarakat di kabupaten/kota se-Jawa Barat. Program ini sebagai bentuk dukungan untuk menjadikan Jawa Barat menjadi provinsi domba.

Selain itu rombongan pun bisa mencicipi makanan hasil kreasi program Cake House yang diperkenalkan juga dalam kegiatan ini. Menurut salah seorang pengunjung program CSR sepeti ini patut dicontoh oleh perusahan-perusahaan lainnya, karena bukan sekedar memberikan bantuan tapi programnya berkelanjutan. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi