PROGRAM EKONOMI RUMAH ZAKAT BUAT EKONOMI WARGA KIAN MENINGKAT

Penerima manfaat program ekonomi Rumah Zakat di Desa Berdaya Tempuran Kecamatan Kaloran berhasil merambah kepada usaha yang lebih luas yaitu memasarkan telur bebek kepada para pedagang martabak.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Penerima manfaat program ekonomi Rumah Zakat di Desa Berdaya Tempuran Kecamatan Kaloran berhasil merambah kepada usaha yang lebih luas yaitu memasarkan telur bebek kepada para pedagang martabak di wilayah Kecamatan Kaloran.

Imam begitu dirinya biasa disapa menyebutkan bahwa setiap hari permintaan telur bebek dari pedagang martabak rata-rata 50 biji akan tetapi dirinya tidak dapat memenuhi karena jumlah bebek hanya 30 ekor yang rata-rata perhari bertelur 25 biji.

Karena itu, untuk menambah permintaan tersebut dirinya melibatkan peternak lain yang berada di desa berdaya.

Imam merasa senang dengan program Rumah Zakat yang berupaya memajukan ekonomi warga dan berharap ada penerima manfaat lain selain dirinya yang juga diberdayakan oleh Rumah Zakat sehingga desanya menjadi makmur secara ekonomi, Senin (03/8).

Sementara itu, M. Lukman selaku Fasilitator Rumah Zakat di Desa Tempuran menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga dengan penerima manfaat yang sangat mandiri dengan idenya memasarkan hasil kepada pedagang martabak karena memang kebutuhan akan telur bebek ini lumayan tinggi.

Ia menambahkan, Ke depan dirinya akan mengadakan penguatan produk kepada para peternak untuk meningkatkan kualitas telur sehingga penjualannya bisa baik.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia