PROGRAM SYIAR QUR’AN RZ : APOK MAKIN SEMANGAT MENGAJI

PROGRAM SYIAR QUR'AN RZ APOK MAKIN SEMANGAT MENGAJIILWAKI. Apok adalah satu diantara anak yang tinggal di pulau Wetar, tepatnya di kecamatan Ilwaki. Pulau Wetar merupakan salah satu pulau terluar yang berada di tenggara selatan Indonesia, berbatasan dengan Timor Leste. Di kecamatan Ilwaki ini tinggal beberapa orang muslim yang jumlahnya tak sampai 60 orang.

Apok (8) yang juga seorang siswa SD Ilwaki ini belum bisa membaca Al Qur’an. Apok dan teman-teman seusianya kesulitan belajar mengaji karena belum ada masjid atau mushola, dan juga belum ada ustadz atau guru khusus mengaji.

Selama ini, guru ngaji andalan mereka adalah Bapak-bapak TNI AD yang sedang bertugas di Pulau Wetar. Di sela tugas menjaga perbatasan negara itulah Bapak-bapak TNI mengajar ngaji Apok dan teman-teman. Karena itu wajar jika pengajaran tidak maksimal karena keterbatasan waktu dan juga ilmu.

“Apok dan teman-teman belajar mengaji dengan kondisi seadanya. Mereka hanya memiliki beberapa Qur’an lama yang tulisannya kecil dan tidak ada iqro untuk yang baru memulai belajar membaca Al Qur’an.

Ketika relawan RZ membawa Qur’an dan Iqro, Apok dan teman teman sangat senang. ” jelas Ria Arianti.

Mereka mendapat Al Qur’an baru dengan tulisan jelas dan memiliki perbedaan warna di setiap tajwidnya. Yang paling membuat mereka bahagia adalah adanya buku Iqro.

Alhamdulillah, kini Apok dan teman-temannya tambah semangat belajar mengaji. Program Syiar Qur’an RZ telah membantu anak-anak muslim Indonesia untuk belajar dan mencintai Al Qur’an. Membantu dari yang terdekat hingga penjuru Nusantara.

 

 

Newsroom/Ria Arianti
Ilwaki

Tags :
Konfirmasi Donasi