PROGRAM WARUNG KULINER UNTUK MA IYOH

INDRAMAYU. Senin (27/11/2017), Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bersinergi dengan ZIS Indosat di Desa Tegalurung Kec. Balongan pada hari ini mengunjungi salah satu penerima manfaat (PM) yang bernama Ibu Sairoh yang biasa dipanggil akrab Ma Iyoh, penerima bantuan Program Warung Kuliner.

Program Warung Kuliner adalah program hasil inisiasi Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk menyediakan warung berisi kuliner yang sangat khas dari daerah Indramayu seperti pedesan entog, ndas manyung dan lain sebagainya.

Warung kuliner Ma Iyoh yang berada di blok Sampit RT 008/ RW 002, Desa Tegalurung ini sudah dirintis belasan tahun yang lalu dan menjadi satu-satunya usaha untuk menafkahi 6 orang anaknya, meskipun sekarang semua anaknya sudah menikah tetapi Ma Iyoh harus tetap menjalankan usahanya karena sejak 5 tahun yang lalu suaminya meninggal.

Setiap harinya karena keterbatasan modal, Ma Iyoh biasanya pada pagi hari berhutang bahan-bahan sayuran dan sebagainya. Sore harinya setelah dagangannya habis baru ia bisa membayar pinjamannya. Sekarang setelah diberi bantuan modal Ma Iyoh tidak berhutang lagi, tetapi ia langsung biasanya berbelanja ke pasar

Fasilitator Desa Berdaya sendiri berharap dengan adanya program ini bisa membantu Ma Iyoh meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

” Alhamdulillah, semenjak mendapat modal usaha dari Rumah Zakat dan ZIS Indosat, saya bisa membeli beberapa peralatan seperti gelas dan piring, dan juga modal untuk membeli bahan2 untuk masakan, jadi saya tidak berhutang lagi ke warung sayuran, dan warung saya juga jadi bagus setelah di cat ” Ibu Sairoh (56 thn)

Newsroom/Kuna
Indramayu

 

Tags :
Konfirmasi Donasi